Polines Buka Pendaftaran Magister (S2) Terapan Teknik Telekomunikasi

2017-01-18 | Dibaca 1 kali

Politeknik Negeri Semarang (Polines) secara resmi membuka pendaftaran mahasiswa baru angkatan I program Magister (S2) Terapan Teknik Telekomunikasi. Program magister pertama di Polines ini, dibuka dalam rangka menghasilan lulusan yang mampu mengembangkan prototype sistem telekomunikasi dan informasi terkini dengan pendekatan inter atau multidisipliner hingga menghasilkan karya yang teruji, diakui secara nasional atau internasional dalam bentuk publikasi ilmiah tingkat nasional maupun internasional. Selain itu juga mampu mengusulkan solusi  masalah perencanaan dan perancangan  sistem telekomunikasi dan informasi terkini berdasarkan kajian keilmuan maupun teknologi serta berkontribusi dalam perencanaan peta jalan riset teknologi telekomunikasi dan informasi terkini .

Hal itu disampaikan Dr Amin Suharjono, ST, MT, Ketua Jurusan Teknik Elektro Polines saat memberikan penjelasan berkaitan pembukaan Magister (S2) Terapan Teknik Telekomunikasi, di kampus Polines, Tembalang, Rabu (18/1). Dijelaskannya, profil lulusan program ini dibekali kemampuan dan ketrampilan rekayasa dan manajerial bidang teknologi telekomunikasi dan informasi terkini antara lain : teknologi 5G, teknologi komunikasi pita lebar, nirkabel dan bergerak serta teknologi otomasi. “Program studi ini merupakan magister terapan bidang teknik telekomunikasi pertama di Indonesia,”ungkapnya.

Peminat dapat mendaftar secara on-line hingga 17 Februari 2017 melalui laman : silakan klik http://pmb.pascasarjana.polines.ac.id.   

Berita Politeknik


Galeri Kegiatan