Mahasiswa PNUP Terima Beasiswa Lippo group

2017-01-26 | Dibaca 1 kali

Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) menerima bantuan beasiswa sebesar Rp 150 juta  melalui program Bantuan Mahasiswa Berprestasi Lippo Group (BMB LG) 2016 yang akan dibagikan kepada 75 mahasiswa. Manajemen Lippo Group yang diwakili oleh Senior Advuisor Lippo Group, Agum Gumelar dan Direktur PT Lippo Karawaci Tbk., Ninik Prajitno Nathan  menyerahkan secara simbolis beasiswa yang diterima oleh Direktur PNUP disaksikan para wakil direktur, para ketua jurusan, calon mahasiswa penerima beasiswa beserta perwakilan orang tua mahasiswa bertempat di Kampus I PNUP, Kamis (26/1).

Direktur Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP), Dr. Ir. Hamzah Yusuf, M. S. mengapresiasi baik bantuan beasiswa yang diberikan pihak Lippo Group.  Menurutnya suatu kebanggaan tersendiri sebab PNUP terpilih sebagai salah satu penerima BMB LG 2016 dari sepuluh Perguruan Tinggi Negeri (PTN) lainnya. Dari 324 mahasiswa yang mengajukan diri untuk dapat menerima BMB LG, PNUP hanya meloloskan 75 orang setelah melalui seleksi tertentu. Kesempatan tersebut harus dimanfaatkan sebaik mungkin oleh para mahasiswa penerima beasiswa dalam menempuh pendidikan tinggi yang sedang dijalani dan sebagai motivasi untuk mewujudkan cita-cita yang diimpikan. Harapan kedepannya Lippo Group tetap memberikan perhatian untuk pendidikan dan menjadi inspirasi bagi perusahaan-perusahaan lainnya.

“Bantuan beasiswa ini sebagai wujud komitmen Lippo Group terhadap pengembangan sumber daya manusia Indonesia dalam segala aspek kehidupan termasuk pendidikan. Kami meyakini bahwa melalui sumber daya manusia Indonesia yang handal akan memberikan kontribusi signifikan terhadap peningkatan kualitas hidup masyarakat dan kemajuan bangsa secara umum,” demikian pesan Dr Mochtar Riady, Chairman & Founder Lippo Group yang disampaikan oleh Agum Gumelar. Ditambahkan lagi oleh mantan Pangdam VII Wirabuana itu bahwa Indonesia termasuk Sulawesi Selatan memiliki banyak potensi alam yang berlimpah ruah dan untuk mengolahnya tentu dibutuhkan sumber daya manusia yang handal dari segi ilmu pengetahuan dan teknologi. Sumber daya manusia seperti itu tentunya membutuhkan pendidikan yang memadai sehingga sangat disayangkan jika ada anak yang tidak bisa mengenyam pendidikan tinggi atau harus berhenti kuliah di tengah jalan hanya karena keterbatas ekonomi padahal memiliki kemampuan akademik. Atas dasar itulah Lippo Group tergerak untuk berkontribusi dalam membangun dan memajukan pendidikan nasional tanah air melalui bantuan beasiswa.

Program BMB LG yang dimulai sejak 2011 merupakan bagian dari Corporate Social Responsibility (CSR) Lippo Group yang dilaksanakan dalam berbagai bidang kehidupan secara berkesinambungan. Lippo Group melalui BMB telah berkontribusi bersama pemerintah menyalurkan bantuan beasiswa guna berpartisipasi membangun pendidikan nasional.  Dana bantuan BMB LG 2016 sebesar Rp 150 juta yang yang diserahkan kepada 10 PTN sebagai upaya membantu mahasiswa berprestasi, khususnya mahasiswa yang berasal dari latar belakang keluarga kurang mampu, terapi secara akademik mempunyai prestasi yang menonjol. Adapun kriteria penilaian untuk menetapkan calon mahasiswa yang berhak menerima BMB LG 2016 diserahkan sepenuhnya kepada kewenangan dan pertimbangan dari setiap PTN yang ditunjuk.

Berita Politeknik


Galeri Kegiatan