Prodi Perbankan Syariah Polines Raih Akreditasi A

2017-01-30 | Dibaca 1 kali

Program studi (prodi) Perbankan Syariah Politeknik Negeri Semarang (Polines) berhasil meraih akreditasi A dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Keputusan ini tercantum dalam Surat Keputusan BAN-PT Nomor 0072/SK/BAN-PT/Akred/Dipl-IV/I/2017 sebagaimana dimuat di laman BAN-PT.

Direktur Polines, Ir. Supriyadi, MT mengungkapkan rasa syukur atas perolehan akreditasi A pada prodi Perbankan Syariah ini. “Capaian ini menambah jumlah prodi terakreditasi A di Polines,” ungkapnya di kampus Polines, Tembalang, Rabu, (25/1).

Dia berharap predikat ini bisa memotivasi kinerja Polines pada umumnya serta prodi Perbankan Syariah pada khususnya untuk lima tahun ke depan. “Akreditasi ini juga merupakan langkah awal untuk memperkuat dan meningkatkan kinerja lima tahun mendatang,”jelasnya. “Hal ini merupakan bentuk pengakuan dan akuntabilitas pada masyarakat serta mutu pengelolaan di prodi tersebut. Selanjutnya, ia berpesan, pengelola prodi Perbankan Syariah harus komitmen untuk terus menerus meningkatkan kinerja sesuai dengan dinamika kebutuhan stakeholders. Tidak hanya daya saing lulusan tetapi juga peran perguruan tinggi pada masyarakat. Semua unsur harus berkomitmen meningkatkan pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi, yaitu pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat. Ia berharap, ”Nilai A harus diiringi dengan kualitas kegiatan-kegiatan yang menguatkan kinerja Tri Dharma Perguruan Tinggi di program studi.”, harapnya.

Selain prodi Perbankan Syariah memperoleh akreditasi A, dalam rentang waktu yang sama laman BAN-PT juga merilis prodi Administrasi Bisnis Terapan Polines terakreditasi B dan prodi Akuntansi Manajerial terakreditasi B.

 

Berita Politeknik


Galeri Kegiatan