Poltekba Terbaik Ketiga Nasional Satker Pengelola Keuangan dan Program Kerja

2017-02-07 | Dibaca 1 kali

BALIKPAPAN – Meski tergolong dalam perguruan tinggi negeri (PTN) baru, tak menghalangi Politeknik Negeri Balikpapan (poltekba) untuk berprestasi. Dari 122 satuan kerja (satker) se-Indonesia, PTN yang terletak di Balikpapan Utara itu menjadi yang terbaik ketiga.

“Kita terbaik ketiga dalam hal pelaksanaan kegiatan, pelaksanaan anggaran dan program kerja semester kedua 2016. Dimana Poltekba mencatatkan penyerapan anggaran 96,62 persen. Untuk fisiknya 99,8 persen,” kata Wakil Direktur II Poltekba Emil Azmanajaya kepada Kaltim Post, kemarin.

Di atas Poltekba ada Institut Seni dan Budaya Indonesia Bandung di urutan pertama dan Politeknik Perikanan Negeri Tual di tempat kedua. “Kami sebagai PTN baru tentu masih belajar. Tapi dalam enam bulan terakhir kami sudah menerapkan berbagai sistem untuk mempercepat serapan keuangan,” tambahnya.

Dia melanjutkan, perguruan tinggi yang baik tentu harus memiliki manajemen dan tata kelola keuangan yang baik juga. Dengan diraihnya penghargaan ini menjadi motivasi bagi Poltekba untuk lebih baik lagi ke depan. Berbagai sistem yang sudah berjalan akan dipertahankan dan ditingkatkan. Mulai dari perencanaan, penjadwalan dan pelaksanaan.

“Harus patuh dengan penjadwalan. Di jadwal Oktober ya harus jalan Oktober. Semua harus sama-sama punya komitmen dan harus harmonis. Kalau semua sudah harmonis kegiatan bisa berjalan dengan baik,” pungkasnya. Penghargaan ini sendiri dinilai oleh Biro Perencanaan Pendidikan Tinggi (Dikti). (rsh2/k18)

Berita Politeknik


Galeri Kegiatan