Kunjungi PENS, Delegasi AUSTRADE Rancang Kerjasama

2017-03-13 | Dibaca 1 kali

Austrade merupakan lembaga pemerintahan Australia yang bergerak dalam bidang ekonomi. Lembaga ini berfokus memberikan kontribusi untuk kesejahteraan ekonomi dengan membantu wirausaha, lembaga pendidikan, dan sektor pariwisata di Australia dan negara-negara berkembang. Ketertarikan Austrade mengenai kampus PENS menjadi alasan kunjungan yang baru kali pertama ini.

“PENS merupakan institusi yang bagus di Indonesia, reputasinya baik, kami tertarik melakukan kerjasama dengan kampus ini,” ujar Taliessin Reaburn selaku Trade Commissioner di Austrade cabang Singapore.

Salah satu agenda dari kunjungan Austrade yang didampingi beberapa perwakilan institusi pendidikan Australia adalah presentasi dan diskusi bersama Direktur PENS dan jajarannya. Bertempat di Gedung Pascasarjana PENS, Dr. Zainal Arief, ST. MT, Direktur memaparkan sistem pendidikan, kompetensi, kurikulum hingga produk inovasi karya PENS.

Pasca presentasi dan diskusi, dilaksanakan penyerahan cinderamata oleh kedua belah pihak. Dan dilanjutkan dengan campus tour untuk melihat laboratorium dan Pusat Unggulan Teknologi serta melihat beberapa karya mahasiswa.

Dr. Zainal Arief, ST, MT menyatakan bahwa kunjungan ini memberikan manfaat bagi PENS. Salah satunya dapat memperluas kerjasama PENS khususnya dengan negara Australia yang selama ini belum terlaksana. “Kunjungan Austrade ini merupakan yang pertama kali, harapannya dapat berlanjut ke dalam bentuk kerjasama seperti join research dan student exchange,” tutur beliau. (mus/fre)

Berita Politeknik


Galeri Kegiatan