PKM POLNEP DI DESA PEMATANG TUJUH Latih Olah Kelapa dan Jagung

2017-05-29 | Dibaca 1 kali

PKM POLNEP DI DESA PEMATANG TUJUH

Latih Olah Kelapa dan Jagung

 

 

Politeknik Negeri Pontianak (Polnep) kembali menggelar kegiatan pengabdian kepada masyarakat (PKM) di Kabupaten Kubu Raya. Kegiatan kali ini berupa pelatihan penganekaragaman produk olahan kelapa dan jagung bertempat di balai Desa Pematang Tujuh, Kecamatan Rasau Jaya, Selasa, 23 Mei 2017. Kegiatan dibuka oleh Sekretaris Desa Pematang Tujuh, Ridwan.

 

Kegiatan PKM di Desa Pematang Tujuh ini kami sambut sangat baik, karena bahan pelatihan yang diberikan terkait bahan-bahan lokal yang banyak tersedia di tempat kami, seperti kelapa dan jagung. Jadi cocok sekali digelar pelatihan ini,” ujar Ridwan. Menurutnya, kegiatan tersebut dapat melatih para ibu di Desa Pematang Tujuh untuk membuat berbagai macam olahan dari bahan baku kelapa dan jagung. Kegiatan tersebut disambut antusias masyarakat di sana.

 

Harapannya melalui pelatihan ini, kami dapat mengembangkan kreativitas para ibu dengan membuat berbagai macam olahan yang nantinya bisa dijual, sehingga mampu menambah penghasilan keluarga,” katanya. Tambahnya, “Kami juga sangat berterimakasih kepada pihak Polnep yang telah membagikan ilmunya kepada para ibu di sini. Semoga ke depan, bisa datang lagi ke desa kami.”

 

Sementara itu, DUM Susilo STP MP, ketua tim PKM di Desa Pematang Tujuh menyampaikan, pelatihan tersebut ditujukan kepada Tim Penggerak PKK di sana. “Ada 21 peserta yang ikut pelatihan ini,” ujarnya. Menurutnya, kegiatan tersebut menjadi wujud keseriusan mereka dalam mengemban tugas sesuai Tri Dharma Perguruan Tinggi. “Potensi daerah, terutama komiditi jagung dan kelapa di Desa Pematang Tujuh ini menarik untuk dioptimalkan dalam pengolahan pangan. Harapan kami, ini dapat dijadikan andalan ekonomi masyarakat setempat. Karena hasil olahannya dapat bernilai jual yang baik,” pungkasnya.

(Erwandi – Pranata Humas Muda)

 

 

Berita Politeknik


Galeri Kegiatan