Workshop dan Bimtek Penyusunan SKP, Polbeng Datangkan Narasumber dari KEMENRISTEKDIKTI

2017-06-07 | Dibaca 1 kali

Sasaran Kerja Pegawai (SKP) merupakan salah satu unsur dalam penilaian prestasi kerja Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang memuat tugas dan jabatan serta target yang harus dicapai dalam kurun waktu penilaian yang bersifat nyata dan dapat diukur. Setiap PNS wajib menyusun SKP dengan masa penilaian satu tahun oleh atasan langsung.

Dalam rangka memberikan pemahaman tentang SKP kepada para dosen dan tenaga kependidikan (tendik), pada hari Senin, 13 Februari lalu Politeknik Negeri Bengkalis mengadakan workshop dan bimbingan teknis penyusunan Sasaran Kerja Pegawai (SKP) untuk seluruh dosen dan karyawan, baik dari Polbeng, Kemaritiman, dan Akademi Komunitas Negeri Bengkalis.

Kegiatan yang berlangsung selama sehari ini diadakan di aula gedung utama dengan menghadirkan Bapak Ari Hendrarto Saleh yang merupakan Kepala Biro SDM kemenristekdikti dan Ibu Tati Supartiyah selaku Kepala sub Bagian Tata Naskah Kepegawaian Kemenristekdikti.

Acara ini diawali dengan pembacaan doa dan dilanjutkan dengan sambutan dari Direktur Polbeng, Muhamad Milchan. Dalam sambutannya bapak direktur menjelaskan kepada narasumber tentang jumlah dan status para dosen dan tendik di Politeknik Negeri Bengkalis. Kemudian, beliau menghimbau kepada semua peserta workshop agar memanfaatkan kesempatan selama workshop untuk bertanya dan memahami tentang SKP.

Setelah sambutan dari direktur, kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan cenderamata dari Polbeng kepada narasumber diikuti oleh penyampaian materi dari narasumber oleh Bapak Ari. Sesi materi ini beliau isi dengan penjelasan tentang SKP, termasuk tujuan, isi, serta ketentuan penyusunannya. Sesi ini diakhiri dengan tanya jawab antara peserta dengan pemateri. Setelah istirahat siang, kegiatan dilanjutkan dengan bimbingan dan praktek penyusunan SKP oleh Ibu Tati. Beliau menunjukkan contoh penyusunan SKP yang benar baik untuk dosen maupun tendik. Sesi ini juga turut diselingi dengan pertanyaan dari peserta workshop. Kegiatan ini berakhir pada pukul 16.30 WIB dan ditutup dengan foto bersama. (And)

Berita Politeknik


Galeri Kegiatan