Polbeng Tandatangani MoU Kerjasama dengan BP3 Padang

2017-06-08 | Dibaca 1 kali

Jurusan Kemaritiman Politeknik Negeri Bengkalis dan Balai Pendidikan dan Pelatihan Pelayaran (BP3) Padang Pariaman menandatangani MoU kerjasama dibidang pelatihan dan pendidikan pelayaran pada Jumat (3/3/2017) lalu di gedung BP3 Padang. Direktur Polbeng yang pada saat itu berhalangan hadir diwakili oleh Afridon. Dalam penandatanganan tersebut, turut hadir Ketua Program Studi D-III Nautika, Firman Andri Yadie.

Penandatanganan MoU kerjasama ini bertujuan untuk meningkatkan dan mengembangkan pelayanan maritim, khususnya di Sumatera. Dengan adanya MoU ini, Polbeng, khususnya Jurusan Kemaritiman dapat melaksanakan Diklat keterampilan kelautan di BP3 Padang Pariaman,” ujar afridon

Salah satu taruna jurusan kemaritiman mengungkapkan pendapatnya bahwa dengan MoU ini, mereka tidak perlu jauh-jauh untuk mengikuti Diklat keterampilan kepelautan. Selain itu, Polbeng dan BP3 Padang Pariaman bisa saling mengisi dalam bidang kemaritiman,” imbuh alvisar

"Afridon berharap kedepan polbeng bisa menyelenggarakan diklat keterampilan kelautan seperti BST, AFF, SAT, MFA, dan lain lain, seperti yang diselenggarakan oleh BP3 Padang Pariaman mengingat Provinsi Riau belum memiliki balai diklat kelautan.

Sebagai negara dengan wilayah perairan yang luas, peluang dibidang kemaritiman terbuka lebar di Indonesia. Hal ini dikarenakan perairan yang luas tadi belum sepenuhnya terkelola dengan baik. Oleh karena itu, sekolah/pendidikan di bidang kemaritiman dinilai perlu untuk menghasilkan SDM berkualitas yang akan mengelola perairan Indonesia.

Keberadaan Jurusan Kemaritiman di Politeknik Negeri Bengkalis diharapkan menjadi tempat mendidik taruna taruni Indonesia, Riau khususnya untuk menjadi pemuda yang berkualitas, sehingga saat lulus dari Polbeng nanti, mereka bisa menjadi generasi yang mampu memaksimalkan pemanfaatan perairan negara yang luas ini. (And)

 


Berita Politeknik


Galeri Kegiatan