WARGA POLNEP BUKA PUASA BERSAMA

2017-06-15 | Dibaca 1 kali

WARGA POLNEP BUKA PUASA BERSAMA     

 

Tujuan diadakannya membuka selain meningkatkatkan silaturahmi, juga dalam rangka siar agama kita supaya kampus kita (Polnep) selalu mendapat ridho dari Allah Swt. Dan buka puasa merupakan momen bagi kita untuk senantiasa meningkatkan silaturahmi sesama kita warga Politeknik Negeri Pontianak, ujar Direktur Politeknik Negeri Pontianak Muhammad Toasin Asha mengawali sambutannya pada acara buka puasa bersama warga Politeknik Negeri Pontianak. Lebih lanjut diungkapkannya, atas nama manajemen Direktur mengucapkan terima kasih atas kehadiran bapak/ibu untuk mengikuti acara ini (buka puasa bersama). Atas nama manajemen maupun keluarga mohon maaf jika dalam melaksanakan tugas sehari-hari ada yang kurang berkenan, ujarnya mengakhiri sambutan Direktur.

Buka puasa bersama ini diisi dengan ceramah singkat yang disampaikan oleh ustad Didi, Lc. Dalam kesempatan itu, ustad Didi mengungkapkan bahwa bulan suci ramadhan yang kita lalui memiliki arti yang sangat penting dalam kehidupan kita sebagai seorang hamba manusia yang telah ditetapkan oleh Allah SWT sebagai pewaris utama menjalankan amanah yang pernah ditawakan mahluknya sebelum kita. Sesungguhnya sudah kami tawarkan amanah, tanggungjawab untuk melakukan upaya dan usaha pengembangan, peningkatan, perbaikkan, pengelolaan bumi dan seisinya ini sesuai standar, nilai-nilai Allah SWT kepada langit, kepada bumi, kepada gunung dan seluruhnya untuk tidak khawatir menerima tawaran ini dan kekhawatiran tidak mampu untuk menerima tanggungjawab ini, ungkap ustad Didi mengutif salah satu hadis. Dia juga menjelaskan bahwa pilihan dan keistimewaan ini  merupakan sebuah keistimewaan bagi kita dan merupakan tantangan besar yang memerlukan sebuah perangkat, kafabilitas, kemampuan-kemampuan mendasar. Ustad Didi memberikan gambaran dalam Alqur’an telah dijelaskan, kami jadikan diantara mereka pemimpin-pemimpin yang memberikan hidayah yaitu petunjuk kebaikan. Ketika mereka pertama bersabar dan mereka yakin dengan ayat-ayat kami. Allah SWT telah memberikan kepada kita suatu pedoman  agar kita kemudian mendapatkan kesempatan yang mesti kita lakukan. Bulan suci ramadhan ini merupakan salah satu untuk melatih kita menjadi orang yang sabar. Sabar menerima ketentuan Allah SWT, kapan kita kita sahur, kapan berbuka puasa dan ini bentuk kesabaran kita. Rasulullah telah mengajarkan kepada kita bahwa hidup ini harus kita lalui dengan kebersamaan, ujar ustad Didi.

Kegiatan buka puasa bersama dilaksanakan di selasar gedung utama Politeknik Negeri Pontianak, Senin 12 Juni 2017 dan dihadiri selain Direktur, juga para Pembantu Direktur, Kabag dan Kasubag, para Ketua Jurusan, pegawai/dosen maupun organisasi kemahasiswaan. Pada kesempatan yang berbeda Jurusan Teknik Mesin Politeknik Negeri Pontianak melaksanakan buka puasa bersama yang dihadiri seluruh pegawai dan dosen dilingkungan Jurusan Teknik Mesin dan dihadiri Ketua Juruasan Teknik Mesin Widodo PS, Pembantu Direktur dan Kajur dilingkungan Politeknik Negeri Pontianak. Buka puasa bersama di Jurusan Teknik Mesin diselenggarakan di ruang Jurusan lt. 2 pada hari Rabu, 14 Juni 2017 dan diisi dengan ceramah singkat serta dilanjutkan dengan sholat magrib berjemaah.

(Erwandi – Pranata Humas Muda)

 

Berita Politeknik


Galeri Kegiatan