KEGIATAN SILATURAHMI DIREKTUR DAN PEGAWAI

2017-07-06 | Dibaca 1 kali

KEGIATAN SILATURAHMI DIREKTUR DAN PEGAWAI

                                                                                                                                               

Silaturahmi merupakan suatu perbuatan yang mulia, selain dianjurkan dalam agama silaturahmi memiliki manfaat yang banyak sekali. Seperti halnya kita menjaga rasa silaturahmi kita dengan keluarga, teman, atasan dan bawahan. Ada banyak hal manfaat memelihara silaturahmi antara lain. Mempererat ikatan rasa pertemanan, menumbuhkan kebaikan dalam diri sendiri, menyadari akan pentingnya rasa silaturahmi, menyadari akan pentingnya rasa untuk berbagi dan memberi, mendatangkan beribu rahmat Allah dalam hidup, membuat hidup di dunia ini terasa indah, mempermudah segala urusan dan permasalahan yang kita hadapi, menghindarkan diri dari segala sifat buruk yang dibenci oleh Allah SWT, menumbuhkan rasa kecintaan dan kasih saying dalam diri kita terhadap sesame dan mendapatkan pahala dan karunia yang setimpal atas jalinan silaturahmi kita dari Allah SWT. Karena manfaat dari memelihara silaturahmi yang begitu besar ini, maka sebaiknya kita memulai membiasakan diri untuk dapat menghargai, menghormati, dan menjalin hubungan silaturahmi yang baik dengan orang lain dimulai dari sekarang.

Pentingnya menjalin silaturahmi, Direktur Politeknik Negeri Pontianak H. Muhammad Toasin mengelar silaturahmi dengan seluruh pegawai dilingkungan Politeknik Negeri Pontianak. Kegiatan yang diselenggarakan di rumah kediaman Direktur dihadiri selain para staf, juga dihadiri seluruh Pembantu Direktur, Para Ketua Jurusan, para Kabag dan Kasubag, para Kepala UPT dan pejabat lainnya. Kegiatan silaturahmi kali ini tidak jauh berbeda dari tahun sebelumnya, yaitu menitikberatkan pada peningkatan silaturahmi antara pimpinan dan staf. Kegiatan silaturahmi dalam rangka idul fitri 1438 H dilakukan secara sederhana dan dalam upaya meningkatkan hubungan harmonis antara pimpinan dan bawahan.  Pentingnya hubungan yang harmonis antara pemimpin dan bawahan menjadi catatan penting silaturahmi sekaligus pembinaan karyawan  dilingkungan Politeknik Negeri Pontianak.

Direktur berserta istri langsung menyambut kehadiran para staf di pintu utama rumah kediamannya. Kemeriahan silaturahmi kali ini sangat terasa dan hasil pantauan Humas tamu yang hadir silih berganti dan memenuhi ruangan tamu, keluarga dan bahkan selasar dipenuhi para pegawai Politeknik Negeri Pontianak. Direktur dengan semangat menyalami para pegawai yang silih berganti datang. Bahkan beberapa pegawai meminta Humas untuk photo bersama dengan Direktur. Sementara itu, di depan rumah Direktur terlihat para anggota Satpam dan dibantu OB membantu mengatur lalulintas dan parkir kendaraan di sepanjang komplek. Dan hasil pantauan Humas, jam 14.00 Wiba para staf masih berdatangan dan mememuhi rumah Direktur sampai di ruang keluarga. Bahkan tidak segan-segan mereka bersandagurau dengan Direktur dan keluarganya sambil menikmati hidangan yang disediakan. Kegiatan silaturahmi tahun ini (2017) lebih meriah dari tahun sebelumnya dan tidak hanya pegawai yang merayakan idul fitri, yang tidak merayakanpun ikut hadir memenuhi undangan Direktur. Kegiatan silaturahmi Direktur dan staf dilaksanakan pada hari Rabu, 05 Juli 2017.

 (Erwandi – Pranata Humas Muda)

Berita Politeknik


Galeri Kegiatan