KUNJUNGAN SENAT POLNEP KE POLTEK SEMARANG

2017-11-09 | Dibaca 1 kali

KUNJUNGAN SENAT POLNEP KE POLTEK SEMARANG

 

Sinergi antar sesama perguruan tinggi merupakan hal yang wajar untuk memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat. Inilah yang melatarbelakangi Senat Politeknik Negeri Pontianak dalam upaya studi banding khususnya dalam pembelajari organisasi dilingkungan senat Politeknik Negeri Semarang. Studi banding Senat Politeknik Negeri Pontianak diikuti tim WMM yang dipimpin H. Irawan Suharto. Kunjungan dilaksanakan pada hari Kamis, 12 Oktober 2017 dan diterima Ketua Senat Drs. Suwinardi, MM dan Direktur Politeknik Negeri Semarang Ir. Supriyadi, MT

Rombongan Senat Politeknik Negeri Pontianak diketuai Sekretaris Senat Jumadi Sudarso mewakili Ketua Senat yang berhalangan hadir. Pertemua ke dua Politekink dilaksanakan di ruang rapat Direktur lantai 2. Ketua Senat Politeknik Negeri Semarang bapak Suwinardi mengucapkan terima kasih atas kepercayaan Senat dan rombongan Politeknik Negeri Pontianak untuk berkunjung di Politeknik Negeri Pontianak. Tentunya kesempatan yang baik ini akan kita gunakan untuk sharing dan bertukar pengalaman sebagai sesama pendidik putera bangsa" dan kalaborasi ke dua perguruan tinggi sangat penting.

Sementara itu, Sekretaris Senat Politeknik Negeri Pontianak Jumadi Sudarso mengucapkan terima kasih kepada Direktur Politeknik Negeri Pontianak yang telah memfasilitasi pertemuan dengan Senat Politeknik Negeri Semarang. Di ungkapkannya, bahwa dengan kunjungan ini Senat Politeknik Negeri Pontianak dapat belajar dengan Politeknik Negeri Semarang untuk meningkatkan Tatakelola dan mutu serta organisasi Senat. Sekretaris Senat Politeknik Negeri Pontianak berharap pertemua ke Senat ini terjalin kalaborasi dalam peningkatan Tatakelola maupun mutu Senat ke dua perguruan tingggi. Lebih lanjut diutarakannya, pemilihan ke Politeknik Negeri Semarang didasari pertimbangan bahwa akreditasinya A dan  lebih baik dari Politeknik Negeri Pontianak.

Direktur Politeknik Negeri Pontianak H. Muh. Toasin Asha mengucapkan terima kasih atas kesediaan Direktur Politeknik Negeri Semarang yang bersedia menerima dan memfasilitasi kunjungan rombongan Politeknik Negeri Pontianak. Diungkapkannya, bahwa kedatangan Politeknik Negeri Pontianak sesungguhnya ingin belajar dan melihat tatakelola dan mutu di Politeknik Negeri Semarang. Kami membawa rombongan agar bisa melihat langsung apa kelebihan dari Politeknik Negeri Semarang.

Pertemuan ke dua Politeknik, dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan tukar pemikiran dan di bagi dalam dua kelompok yaitu Senat dan Penjaminan Mutu. Untuk rombongan Senat dilaksanakan di ruang rapat Direktur dan Penjaminan Mutu di laksanakan di ruang pertemua Jaminan Mutu. Diskusi dan tukar pikiran ke dua belah pihak berjalan dengan lancar dan sekali-kali diselingi canda dan guyonan yang membuat suasan semakin akrab. Demikian juga halnya dengan kelompok Jaminan Mutu, selain diskusi dan tanya jawab juga dilanjutkan mengunjungi fasilitas yang ada di lingkungan unit Penjaminan Mutu Politeknik Negeri Semarang. Peninjauan tim Penjaminan Mutu Politeknik Negeri Pontianak, dianjutkan melihat langsung penyimpanan dokumen yang dilakukan Politeknik Negeri Semarang yang tertata rapi dan lengkap.

Kunjungan dilanjuti pada Uni Usaha UGM yaitu Gamatecno bidang IT yang selama ini Politeknik Negeri Pontianak  sudah bekerjasama selama 13 tahun dalam program IT. Kunjungan diterima pimpinan operasional Gamatecno Bapak Nanang dan didampingi para staf. Dalam kesempatan itu, Pembantu Direktur II Politeknik Negeri Pontianak Endang Kusmana dalam sambutannya mengharapkan kerjasama yang sudah cukup lama pihak Gamatecno dapat memberikan dan menularkan ilmu pengetahuannya kepada Politeknik Negeri Pontianak. Kita berharap para programer Politeknik Negeri Pontianak semakin bertambah ilmunya. Perkembangan teknologi informatika semakin pesat dan tentunya Politeknik Negeri Pontianak mengikuti perkembangan tersebut. Kedepan kita berharap pihak Gamatecno dapat memberikan pelatihan kepada pegawai, karena kerjasama ini sudah cukup lama paling tidak ada yang bisa ditularkan kepada tim IT kami, ujar Endang Kusmana mengakhiri sambutannya. Sementara itu, bapak Nanang memberikan paparan tentang organisasi Gamatecno sebagai unit  usaha UGM yang berkecimpung dengan programer di bidang IT. Pertemuan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan jamuan makan malam.

(Erwandi – Pranata Humas Muda)

Berita Politeknik


Galeri Kegiatan