POLNEP - UCTS MALAYSIA TINGKATKAN KERJASAMA

2017-11-09 | Dibaca 1 kali

POLNEP - UCTS MALAYSIA

TINGKATKAN KERJASAMA

 

 

Kerjasama merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari keseluruhan aktifitas di perguruan tinggi.  Hampir tidak mungkin sebuah perguruan tinggi tidak melakukan kerjasama dengan berbagai pihak, terutama untuk menjalankan  tugas pokoknya, yakni Tri Dharma Perguruan Tinggi. Kita menyadari bahwa tidak ada sebuah lembaga yang akan dapat berjalan dengan sendirinya, tanpa  melakukan kerjasama dengan pihak lain.  Jalinan kerjasama yang dibangun dan dilaksanakan oleh perguruan tinggi biasanya dalam upaya untuk mempercepat dan menyempurnakan pelaksanaan Tri  Dharma Perguruan Tinggi.
Kerjasama merupakan upaya Politeknik Negeri Pontianak untuk mencapai visi dan misi bahwa tahun 2020 menjadi perguruan tinggi vokasi yang terbaik dan terpercaya baik di tingkat nasional maupun internasional.

 

Pada hari ini (Rabu, 23 Agustus 2017) Direktur Politeknik Negeri Pontianak Ir. H. M.Toasin Asha, M.Si menerima kunjungan University College Of Teknologi Sarawak Malaysia yang dipimpina Prof. Ir. Dr. A. Razak Bin Yaacob School of engineering & Technology (SET) Electrical & Engineering Programme  dan Dr. Yong Ching Yee Senior Lecturer School of Engineering and Technology. Pertemuan ke dua perguruan tinggi tersebut merupakan tindaklanjut MoU yang  telah ditanda tangani 23 Juni 2015. Dalam sambutan singkatnya, Direktur Politeknik Negeri Pontianak berharap MoU harus ada tindaklanjutnya. Tindaklanjut kerjasama antara Politeknik Negeri Pontianak dengan UCTS berkaitan dengan Tri Dhamar Perguruan tinggi. Sebuah perguruan tinggi itu bisa besar dan maju salah satunya kerena mempunyai jaringan dimana-mana dan jaringan itu kuat.

Sementara, Ka. Hubungan Internasional Politeknik Negeri Pontianak M. Ali mengatakan bahwa  kerjasama dengan perguruan tinggi asing penting dalam rangka meningkatkan daya saing dan kapasitas akademika serta upaya internasionalisasi Politeknik Negeri Pontianak. Politeknik Negeri Pontianak memperluas jaringan kerjasama dengan berbagai perguruan tinggi asing untuk menghadapi isu internasionalisasi perguruan tinggi.

 

Pertemuan ke dua perguruan tinggi ini dilaksanakan di ruang rapat Direktur. Pihak Politeknik Negeri Pontianak dihadiri Ka. Hubungan Internasional M. Ali, para Ketua Jurusan dan Kaprodi. Sementara itu, pihak UCTS memperkenalkan beberapa program belajar atau kuliah serta fasilitas lainnya yang ada di University College Of Technology Sarawak. Setelah melakukan pertemuan, pihak UCTS melakukan kunjungan beberapa fasilitas praktek dan laboratorium yang dimiliki Politeknik Negeri Pontianak. Kami sangat kagum melihat fasilitas bengkel maupun laboratorium yang dimiliki Politeknik Negeri Pontianak, ujar Prof. Ir. Dr. A. Razak Bin Yaacob dan Dr. Yong Ching Yee kepada Direktur Polnep setelah selesai melihat fasilitas.

(Erwandi – Pranata Humas Muda)

Berita Politeknik


Galeri Kegiatan