POLNEP MEMBERIKAN PELATIHAN PKK SUNGAI RENGAS “Berdayakan Pangan Kombinasi SDA Likal”

2017-11-09 | Dibaca 1 kali

POLNEP MEMBERIKAN PELATIHAN PKK SUNGAI RENGAS

“Berdayakan Pangan Kombinasi SDA Likal”

 

Politeknik Negeri Pontianak kembali menjalankan program Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) sebagai bagian dari Tri Dharma Perguruan Tinggi. Para Dosen TPHP Politeknik Negeri Pontianak membagikan ilmu pengetahuan dan teknologi bagi masyarkat di Desa Sungai Rengas Kecamatan Sungai Kakap Kabupaten Kubu Raya, Sabtu 16 September 2017.

Tim IbM yang dilaksanakan di Sungai Rengas ini diketuai Dr. Narsih dengan anggota Agato, ST, MEng. Melalui program tersebut Politeknik Negeri Pontianak ingin mengajak masyarakat Desa Sungai Rengas untuk lebih dapat memanfaatkan pangan kombinasi dari sumberdaya alam local. Tim Politeknik Negeri Pontianak diterima langsung Yanti Herawati, Kasi Pelayanan mewakoli Ketua Tim PKK Desa Sungai Rengas. Kehadiran tim Politeknik Negeri Pontianak disambut positif warga Sungai Rengas.

Kegiatan ini bagus, menarik dan dapat memotivasi warga Sungai Rengas untuk lebih mandiri, terutama labih berkaya dalam olahan pangan berbasis jagung pada beberapa produk olahan, ujar Yanti. Menurutnya, produk pangan olahan tersebut tentunya dapat menambah penghasilan para ibu di Desa Sungai Rengas. Penghasilan tambahan tersebut turut membantu ekonomi keluarrga. Ia juga menyampaikan terima kasih atas bantuan peraltan dan pelatiihan yang diberikan oleh dosen Politeknik Negeri Pontianak kepada warganya.

Pada tempat yang sama, Ketua Tim IbM Politeknik Negeri Pontianak Dr. Narsih mengatakan tujuan dari pengabdian kepada masyarakat merupakan pekerjaan rutin para dosen Politeknik Negeri Pontianak sebagai salah satu tugas Tri Dharma Perguruan Tinggi. Dikatakannya, kami membagikan ilmu pengetahuan dan teknologi yang dapat diterapkan langsung dalam masyarakat. Harapan kami dapat memberikan manfaat terbaik bagi warga di Desa Sungai Rengas, ungkapnya.

(Erwandi – Pranata Humas Muda)

Berita Politeknik


Galeri Kegiatan