POLNEP TUAN RUMAH EXPO KMI

2017-11-09 | Dibaca 1 kali

POLNEP TUAN RUMAH

EXPO KMI

 

Politeknik Negeri Pontianak menjadi tuan rumah even nasional untuk kesekian kalinya. Pada tanggal 22 sampai 26 November 2017, Ditjen Belmawa Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi menunjuk Politeknik Negeri Pontianak sebagai tuan rumah Expo Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (KMI). Kami siap melaksanakan kegiatan ini, tegas Direktur Politeknik Negeri Pontianak Ir. H. M. Toasin Asha, M.Si. Direktur Polnep sangat mengharapkan dukungan semua pihak, terutama pemerintah daerah baik Gubernur maupun Walikota Pontianak. Jika memungkinkan, kegiatan ini akan dibukia Presiden Joko Widodo. Saat ini kita sudah komunikasi informal dengan protokoler Istana. Menurutnya, kegiatan ini turut mengangkat citra daerah di mata nasional.

Menurutnya, expo KMI memiliki tujuan yang bagus, yaitu sebagai media pengembangan kreativitas kewirausahaan bagi mahasiswa. Perguruan tinggi peserta juga bisa berbagi pengalaman. Expo ini juga jadi tempat saling mempromosikan produk kreatif hasil karya mahasiswa dan alumni. Lebih lanjut diungkapkannya, kami akan berusaha menghadirkan peserta dari Negara tetangga seperti Malaysia, Brunei Darussalam dan Singapura. Sementara itu, Yassir  selaku Ketua panitia mengatakan, expo akan diikuti 100 perguruan tinggi se-Indonesia yang telah lolos seleksi ditingkat Dikti dan mendapat bantuan modal Rp 40 juta. Lebih lanjut diutarakan, expo bisa saja diikuti lebih dari 100 perguruan tinggi. Ada perguruan tinggi yang ikut dengan biaya sendiri. Lalu kami hadirkan juga stand lain sekitar 150 stand akan memadati area Politeknik Negeri Pontianak.

Menurutnya, ada lima agenda utama yang digelar, yaitu expo, kompetisi bisnis diantara 100 perguruan tinggi untuk menentukan yang terbaik, seminar pengusaha sukses, city tour dan talkshow diantara peserta. Ada pula kegiatan pendukung lainnya, seperti rapat forum Rektor dan Direktur se-Indonesia, forum Pudir III se-Indonesia dan rapat pengelola incubator bisnis se-Indonesia.

Rangkaian kegiatan juga kami selingi dengan hiburan, penampilan kebudayaan khas Kalimantan Barat. Politeknik Negeri Pontianak juga akan memberikan achievement award bagi orang-orang yang mendedikasikan dirinya bagi perkembangan kewirausahaan Indonesia, baik dari kalangan perguruan tinggi maupun birokrasi, ujar Yassir.

(Erwandi – Pranata Humas Muda)

Berita Politeknik


Galeri Kegiatan