DIREKTUR PIMPIN UPACARA HUT KORPRI KE-46

2017-12-12 | Dibaca 1 kali

DIREKTUR PIMPIN UPACARA

HUT KORPRI KE-46

 

 

 

Saya apresiasi yang tinggi kepada segenap keluarga besar Korpri atas sumbangan dan pengabdiannya kepada bangsa, kepada Negara dan kepada masyarakat. Peringatan HUT Korpri harus menjadi momentum untuk melakukan refleksi, menjaga soliditas dan solidaritas. Harus menjadi momentum melakukan lompatan demi mencapai kemajauan bangsa Indonesia, ujar Direktur membacakan sambutan Presiden RI. Lebih lanjut dikatakannya, Korpri harus menjadi pilar utama pemersatu bangsa bangsa dan Nng pegara Indonesia dengan aparatur sipil Negara sebagai agen perekat kebinekaannya. Kita ingin Korpri menjadi organisasi dengan budaya yang penuh inovasi dan kreativitas, yang modern dan efisien dan yang melayani dengan jisa dan semangat Pancasila.

 

Kita harus mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. Pembangunan harus dilakukan dari pinggiran dan dari desa-desa, dimulai dengan pemerataan infrastruktur fisik hingga pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat. Oleh karena itu, peran Korpri menjadi sangat vital. Korpri harus bisa menjadi penghubung antara masyarakat dengan pemerintan.

 

Di era persaingan terbuka saat ini banyak tantangan yang harus kita hadapi. Inovasi dan perkembangan teknologi global tidak hanya membawa kemudahan pada kehidupan sehari-hari, tetapi bahkan mampu mengubah lanskap ekonomi, kehidupan sosial politik, hingga kehidupan berbangsa dan bernegara. Dunia swasta telah menyadari hal tersebut dan mulai berlari dengan sangat cepat. Kita, aparatur sipil Negara harus mampu mengejarr ketertinggalan dalam memberikan pelayanan kepada public yang tuntutannya semakin tinggi.

 

Korpri harus benar-benar memahami peta kompetisi ke depan yang penuh ketidakpastian. Tidak ada pilihan lain kecuali menuntaskan program pembangunan nasional melalui inovasi yang berlandaskan pada moralitas public yang berdasarkan Pancasila. Dijelaskannya, setiap anggota Korpri harus terus memperbaiki diri, tinggalkan cara-cara rutin dan perkuat samangat debirokratisasi. Jangan pernah berhenti berinovasi, manfaatkan kemajuan ilmu pengetahua dan teknologi untuk menciptakan terobosan layananan public yang efektif, efisien, transparan dan akuntabel.

 

Sebagai sebuah korps profesi, Korpri mempunyai tuntutan untuk dapat mempererat solidaritas para anggotanya mendorong pengembangan kompetensi sumber daya manusianya agar menjadi aparatur yang professional. Selain itu, Korpri harus mampu menjaga netralitas organisasi, menempatkan pelayanan masyarakat di atas kepentingan pribadi, organisasi dan golongan, ujar akhir sambutan tertulis Presiden yang dibacakan Direktur.

 

Dikesempatan yang sama, Direktur juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh panitia Expo Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia dan seluruh civitas akademika yang telah menyelesaikan tugas dan mendukung kegiatan KMI sehingga berhasil dan sukses serta tidak ada keluhan dari kontingen. Bahkan, menurut beberapa peserta bahwa kegiatan Expo KMI yang dipusatkan di Politeknik Negeri Pontianak sebagai tuan rumah, nilai berhasil dan mereka mengapresiasi Polnep sebagai tuan rumah. Direktur menambahkan, bahwa tahun 2018 Politeknik Negeri Pontianak akan menjadi tuan rumah kegiatan nasional. Mulai awal tahun 2018 Politeknik Negeri Pontianak akan memfungsikan Pusat Informasi dan pelayanan public dalam rangka peningkatan pelayanan kepada masyarakat. Sekarang ini sedang disusun standar pelayanan public di lingkungan Polnep, ungkapnya.

 

Upacara HUT Korpri dihadiri para Pembantu Direktur, para Ketua Jurusan, para Kabag dan Kasubag serta para pegawai Politeknik Negeri Pontianak ini dilaksanakan di selasar gedung utama. Rencana awal dilaksanakan di halaman kampus dan telah disiapkan satu hari sebelum upacara, mengingat hujan maka pelaksanaannya di alihkan. Namun Kegiatan upacara berlangsung hikmat.

(Erwandi – Pranata Humas Muda)

Berita Politeknik


Galeri Kegiatan