HMJ TEKNIK ELEKTRO POLNEP “GO GREEN” Weekend Berfaedah

2018-03-15 | Dibaca 1 kali

HMJ TEKNIK ELEKTRO POLNEP “GO GREEN”

Weekend Berfaedah

 

 

Weekend berfaedah, itulah yang patut diberikan kepada Himpunan Mahasiswa Jurusan Teknik Elektro Politeknik Negeri Pontianak di zaman now. Ini didasari bahwa puluhan mahasiswa Teknik Elektro baru saja mengadakan kegiatan Go Green. Mereka menanamkan kurang lebih 100 pohon Mahoni dan Trembesi di lapangan Mutiara Jalan Adisucipto Kecamatan Sungai Raya Kabupaten Kubu Raya pada hari Sabtu 20 Januari 2018.

Ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan Teknik Elektro (HMJ) Politeknik Negeri Pontianak, Denny Ahmad Dea mengungkapkan, kegiatan yang diikuti 40 anggota HMJ Jurusan Teknik Elektro ini bertujuan untuk menanamkan image baru tentang mahasiswa yang berbasis teknologi, tetapi juga peduli terhadap lingkungan. Lebih lanjut diungkapkannya, biasanya setiap tahun HMJ Teknik Elektro berkunjung ke panti asuhan. Tahun ini mau cari sesuatu yang beda dari tahun sebelumnya, kita go green. Sekalian juga mau mengubah mindset di masyarakat bahwa mahasiswa Politeknik Negeri Pontianak tidak hanya bisa teknologi, tetapi juga peduli dengan lingkungan alam.

Menurut Denny Ahmad Dea, setelah penanaman pohon ini, rencananya akan dilakukan pengecekan dan perawatan setiap sebulan sekali agar pohon tersebut dapat tumbuh dengan baik. Saat mencari lokasi sedikit susah dan merupakan rintangan tersendiri bagi kami, ujarnya. Banyak ruang kosong, tapi tanah orang, jadi kalau kita mau go green lagi, cari tempanya sedikit repot. Turut hadir kegiatan go green ini yaitu Duta Lingkungan Kalimantan Barat 2016 Relina Megrina Anggia.

Relina Megrina Anggia mengungkapkan bahwa bangga kegiatan yang dilakukan para mahasiswa Jurusan Teknik Elektro Politeknik Negeri Pontianak, yang peduli lingkungan dan melakukan suatu hal yang dapat dituai manfaatnya untuk masa depan lingkungan kita akan datang. Saya apresiasi untuk mahasisw Politeknik Negeri Pontianak yang sudah melakukan kegiatan ini. Tidak semua mahasiswa berpikir apatis terhadap lingkungannya. Semoga kegiatan ini tidak hanya sampai disini saja, semoga ada kelanjutannya ke depan, ujar Relin.

Sementara itu, Bayu Putra Ngudi Persada yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Jurusan Teknik Elektrok mengaku senang bisa terlibat dalam aksi peduli lingkungan. Dia berharap agar para mahasiswa lainnya dapat bersama-sama menjaga alam demi kebaikan bersama.  Semoga kegiatan ini bisa terus dilakukan terus menerus dan juga bisa membuktikan tidak semua mahasiswa hanya bisa ngomong doang, tapi juga bisa kerja nyata, tegasnya. Ia juga berharap pohon yang ditanam ini bisa tumbuh dan bermanfaat untuk anak cucu kelak.

(Erwandi – Pranata Humas Muda)

Berita Politeknik


Galeri Kegiatan