POLNEP BERZIKIR MOMEN UNTUK MEREFLEKSIKAN DIRI

2018-03-15 | Dibaca 1 kali

POLNEP BERZIKIR    

MOMEN UNTUK MEREFLEKSIKAN DIRI

 

Menyambut tahun baru umumnya di beberapa kelompok masyarakat melakukan berbagai kegiatan termasuk dibeberapa instansi pemerintah maupun swasta berkumpul bersama-sama yang diisi berbagai hiburan. Lain halnya dengan Politeknik Negeri Pontianak, Direktur dan jajarannya, pegawai serta mahasiswa melakukan zikir bersama di Mesjid Alhadit dalam kampus dan dilanjutkan ceramah yang dipimpin oleh Ustad Sardiawan, S.Ag, M.Ag.

Direktur Politeknik Negeri Pontianak H.Muh. Toasin Asha di sela kegiatan mengatakan, perayaan tahun baru ini dijadikan momen untuk merefleksikan diri tarhadap apa yang telah dilakukan selama tahun 2017. Dikatakannya, momen ini juga sebagai titik tolak bagaimana bergerak untuk menjalani kehidupan dan tugas-tugas yang lebih baik dari tahun 2017. Sebagai institusi pemerintah, Politeknik Negeri Pontianak di tahun 2017 ada beberapa capaian yang sudah diraih, diantaranya akreditasi institusi “B” dari BAN PT (No: 3112/SK/BAN-PT/Akred/PT/XII/2016) yang diraih pada 27 Desember 2016 dan termasuk salah satu perguruan tinggi terbaik se-Indonesia dan masuk dalam Klaster I. Selain itu, program studi Akuntansi memperoleh akreditasi “A”. Politeknik Negeri Pontianak kembali meraih prestasi atas kinerja dalam pengelolaan dan pelaporan keuangan dilingkungan KPPN Kalimantan Barat. Prestasi terbaik ke-3 ini bukan hal baru, di tahun sebelumnya pada semester I tahun 2016 Politeknik Negeri Pontianak di peringkat ke-4.

Tahun 2018, Politeknik Negeri Pontianak berharap ada perbaikan dari capaian yang sudah diraih di tahun 2017, termasuk peringkat perguruan tinggi se-Indonesia. Untuk mencapai lebih baik dari tahun 2017 tentu ada sejumlah indicator yang harus diperbaiki, diantaranya kualitas SDM dan kualitas kemahasiswaan yaitu prestasi mahasiswa yang harus ditingkatkan. Dan dipenghujung tahun 2017 Politeknik Negeri Pontianak mendapatkan penghargaan penyelenggara kegiatan terbaik yaitu Expo KMI 2017.

Demikian halnya dengan kualitas penelitian atau research tidak cukup hanya sampai  pada publikasi saja. Artinya, bagaimana hasil penelitian betul-betul bisa dimanfaatkan dan mempunyai nilai ekonomis untuk pembangunan bangsa. Setelah selesai, dilanjutkan dengan makan malam bersama di selasar di selesar gedung utama Politeknik Negeri Pontianak.

(Erwandi – Pranata Humas Muda)

 

Berita Politeknik


Galeri Kegiatan