TEMU AKHIR BERSAMA INSPEKTORAT

2018-03-15 | Dibaca 1 kali

TEMU AKHIR BERSAMA INSPEKTORAT

                         

Semakin meningkatnya tuntutan masyarakat atas penyelenggaraan pemerintahan yang bersih, adil, transparan dan akuntabel harus disikapi dengan serius dan sistematis. Segenap jajaran penyelenggara negara, termasuk di Politeknik Negeri Pontianak harus memiliki komitmen bersama untuk menegakkan good governance dan clean government.

Adanya komitmen pemerintah untuk mewujudkan good governance, maka kinerja pengawasan internal akan kita tingkatkan. Dengan kehadiran inspektorat selama 2 minggu diharapkan dapat memberikan arahan sekaligus bimbingan unit-unit dalam pengelolaan administrasi keuangan.

Sementara itu, Tim Inspektorat yang diwakili Bapak   Drs. Asrizal Bakhtiar Tanjung, M.Pd  mengatakan, apa yang kami laksanakan selama kurang lebih 10 hari ini sudah kami sampaikan kepada Direktur untuk selanjutnya menjadi referensi peningkatkan lebih baik di tahun 2018. Dia juga menyarankan, kegiatan yang dilaksanakan di luar harus dilengkapi dengan dokumen. Dalam kesempatan itu pula, Ketua Tim Inspektorat mengingatkan bahwa ke depan peran pengawasan internal harus lebih besar lagi.

Kami mengucapkan terima kasih kepada bapak/ibu dari Inspektorat yang telah menyelesaikan pemeriksaan dokumen administrasi dan keungan Politeknik Negeri Pontianak, ujar Wawan Pembantu Direktur III mewakili Direktur saat memberikan sambutan pada pertemuan akhir dengan Inspektorat Ristekdikti di ruang rapat lantai 3, pada hari Jum’at 09 Februari 2018. Pertemuan akhir dengan inspektorat dihadiri seluruh Kabag dan Kasubag serta para Ketua Jurusan dilingkungan Politeknik Negeri Pontianak.

Lebih lanjut diungkapkan oleh Pembantu Direktur III yang didampingi Kabag AUK H. Bambang, bahwa tahun 2018 akan terus diupayakan peningkatan dan perbaikan administrasi dan keuangan termasuk di unit kerja. Kita bersyukur, saran dan masukan dari tim inspektorat sangat berharga bagi kami (Polnep) untuk lebih memperbaiki administrasi dan keuangannya ke depan.

(Erwandi – Pranata Humas Muda)

Berita Politeknik


Galeri Kegiatan