RAPAT KOORDINASI DIREKTUR BERSAMA TIM PUT POLNEP

2018-03-15 | Dibaca 1 kali

RAPAT KOORDINASI DIREKTUR BERSAMA TIM PUT POLNEP

 

 

 

Politeknik Negeri Pontianak saat ini telah memiliki Pusat Unggulan Teknologi Perikanan (PUT) dan satu-satunya di Kalimantan khususnya di bidang Perikanan. Hal ini tentu memberikan angin segar baik itu Politeknik Negeri Pontianak sendiri yang dapat dipergunakan proses belajar mengajar, terutama pada mahasiswa yang melakukan praktek dan para dosen yang melakukan penelitian. Selain itu, kehadiran Pusat Unggulan Teknologi Perikanan Politeknik Negeri Pontianak juga memberikan manfaat positif bagi perguruan tinggi di Indonesia maupun pemerintah maupun industri dalam rangka penelitian di bidang perikanan.

Sebagai pimpinan, saya mengapresiasi kerja keras para tim di Pusat Unggulan Teknologi Perikanan maupun Jurusan IKP yang telah berusaha maksimal melaksanakan tugasnya. Dijelaskannya, bahwa problem yang dihadapi sesungguhnya ada peluang untuk kita dapatkan sesuatu yang lebih bagus. Direktur  Politeknik Negeri Pontianak H. Muh. Toasin mengungkapkan bahwa berdasarkan pengalaman yang dia hadapi, kita sering meminta namun kurang memelihara atau merawatnya.

Dia mengungkapkan, permasalahan dilapangan selalu ada  dan saya selaku pimpinan sering kali melakukan peninjauan atau turun langsung kelapangan untuk melihat kondisi riil dilapangan. Pusat Unggulan Teknologi (PUT) termasuk salah satu yang saya turun langsung melihat apa yang menjadi kebutuhannya. Namun masih ada saja yang masih harus diselesaikan persoalan dilapangan, apa lagi tidak turun langsung. Oleh kerena itu, saya berharap para pimpinan harus sering-sering turun langsung melihat kondisi dilapangan, ujar Direktur. Dia juga meminta, apa yang sudah ada harus disyukuri.

Direktur Polieknik Negeri Pontianak mengungkapkan bahwa kehadiran Pusat Unggulan Teknologi Perikanan Politeknik Negeri Pontianak ke depan mampu menghasilkan produk inovasi yang bisa dikerjasamakan dengan pihak industri maupun pemerintah. Direktur juga meminta Laboratorium melayani mahasiswa internal maupun eksternal, termasuk kegiatan penelitian dosen. Semua kegiatan laboratorium harus tercatat dengan rapi.

Pada kesempatan itu, Direktur juga memberikan meminta masukan kepada seluruh tim PUT. Para tim PUT menyambut baik dan berterimakasih kepada Direktur yang langsung turun lapangan mengecek dan memenuhi apa yang menjadi kebutuhan di unit PUT. Sebelum Direktur memberikan arahan, Ketua Pusat Unggulan Teknologi (PUT) Dr. Purnawati, M.Si memaparkan kinerja dan capaian yang telah dilakukan maupun akan dilakukan di Pusat Unggulan Teknolog Perikanan. Hadir dalam rapat koordinasi diantaranya Ketua Jurusan Ilmu Kelautan dan Perikanan, Kepala Laboratorium dan para dosen dilingkungan Jurusan Ilmu Kelautan dan Perikanan. Rapat dilaksanakan di ruang rapat PUT, Selasa, 06 Maret 2018.

(Erwandi – Pranata Humas Muda)

Berita Politeknik


Galeri Kegiatan