Mahasiswa Jurusan Manajemen Bisnis Polibatam Raih Juara 1 dan Juara 2 Kompetisi Video Accounting Information System Competition (AISyCom) Tingkat Nasi

2020-05-18 | Dibaca 1 kali

PRESTASI- Mahasiswa Polibatam berhasil menyabet Juara pada Accounting Information System Competition Video Challenge 1st AISyCom 2020 yang diselenggarakan oleh Jurusan Akuntansi Program Studi S2 SIA Politeknik Negeri Malang pada Senin, 20 April 2020.

Mahasiswa Polibatam yang diwakilkan oleh Program Studi Akuntansi Manajerial, Jurusan Manajemen Bisnis, mengirimkan sembilan tim dalam kompetisi Video Challenge ini. Melaui Instagram panitia @aisycompolinema, diumumkan pemenang Video Challenge. Dua tim berhasil meraih juara satu dan juara dua, juara tiga diraih oleh Universitas Negeri Malang. Juara satu diraih oleh Davied Dhena Kasmuri yang beranggotakan Leni Rizqa Astuti, Annisa Aprilia, dan Kurnia Wulan Widaningsih dengan judul video “Upgrading Procurement System with ERP (SAP System) Story of PT NiuDale Engineering”.

Juara dua diraih oleh Ronaldo Antonius Sihombing yang beranggotakan Marcelina Saskia Putri dengan judul video “Pentingnya Sistem Pengendalian Internal (SPI) untuk Keamanan Perusahaan. Tujuh tim terbaik lainnya yang sudah berjuang yakni, Bayu A Pratama dengan judul video Logistic – Procurement Cycle in SAP (ERP), Cynthia Bella S dengan judul video ERP Introduction (SAP-Procurement Cycle), Melinawati S dengan judul video Enterprise Resource Planning (ERP) , Cempaka Dwi Permata Logistic – Procurement Cycle in SAP (ERP), Juna Sofia dengan judul video Siklus Penjualan Jasa Ekspor secara Kredit, Anisha Rizka Femilia dengan judul video Sistem Penjualan Kredit PT Stop Corona. Mahasiwa dibimbing langsung oleh dosen Jurusan Manajemen Bisnis yakni Mega Mayasari, S.E., M.Sc., Muhammad Ikhlash, S.E., M.Ak., Ak., dan Dedi Kurniawan, S.Tr.Akun., M.Acc.

Selain Polibatam, perguruan tinggi lain yang mengikuti kompetisi ini ialah Politeknik Negeri Malang, Universitas Negeri Malang, Universitas Trilogi, Politeknik Negeri Semarang, dan Universitas Brawijaya.

Kompetisi ini mengusung tema “Digital Technology for Accounting Information System”. Kompetisi dilakukan secara online. Peserta mengirimkan video terbaiknya kepada panitia, kemudian dipublikasikan di Instagram Peserta, Instagram Panitia, dan Youtube panitia. Kriteria penilaian didasarkan pada: 1. Konten dan kesesuaian dengan tema (bobot 60%), 2. Banyaknya jumlah ‘like’pada akun IG dan Youtube (bobot 40%).

Davied berharap video yang dihasilkan oleh dirinya dan tim tidak hanya untuk kompetisi belaka, namun bermanfaat untuk kemudian hari.

“Semoga apa yang tim saya persembahkan dapat bermanfaat bagi khalayak umum,”ungkapnya Senin (20/4) melalui sosial media.

Ronaldo menambahkan, selain bermanfaat bagi khalayak umum, semoga video ini dapat menjadi salah satu media pembelajaran pada mata kuliah Sistem Informasi Akuntansi.

“Kami berharap video yang telah kami buat bisa bermanfaat bagi pembelajar seperti kami atau bahkan bisa bermanfaat bagi khalayak umum guna menambah wawasan dan ilmu pengetahuan terkhusus sebagai sistem informasi akuntansi,”ungkapnya Senin (20/4) melalui sosial media.

Ketua Jurusan Manajemen Bisnis, Dwi Kartikasari, S.T, M.B.A, melalui sosial media memberikan selamat kepada tim yang telah mendapatkan juara dan tim yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini. Semoga hasil yang diraih saat ini dapat memotivasi rekan-rekan selanjutnya.

“Selamat kepada seluruh tim yang telah berjuang dan selamat bagi tim yang mendapatkan Juara satu dan Juara dua, semoga dapat memotivasi adik kelasnya tahun depan,”ungkapnya (20/4).

Link Video nya silahkan klik di

 

(Narasi Berita: Jurusan MB)

#Polibatam #HumasPolibatam #Jurusan MBPolibatam #PrestasiPolibatam

Berita Politeknik


Galeri Kegiatan