Lulusan Polibatam Dibekali Sertifikasi

2020-05-26 | Dibaca 1 kali

NEWS- Kampus Politeknik Negeri Batam senantiasa mencetak lulusan yang siap menghadapi tantangan teknologi era 4.0 dengan membekali semua lulusan dengan sertifikasi. Program sertifikasi pada tahun 2019 ini pertama dilakukan mulai Jum’at (12/4). Polibatam menyelenggarakan Sertifikasi Kompetensi Mahasiswa Pendidikan Tinggi Vokasi 2019 di gedung utama lantai 4.
Acara ini bisa terlaksana atas dukungan dari Kemenristekdikti yang membantu biaya untuk ujian sertifikasi tersebut. “Mengingat pentingnya sertifikasi bagi para lulusan muda kelak untuk bisa bersaing di era revolusi industri 4.0”, seperti yang disampaikan oleh Pembantu Direktur 1 bapak Uuf Brajawidagda., Ph.D dalam pidato pembukaan acara ini.
Sertifikasi ini di ikuti 321 mahasiswa Polibatam yang terdiri dari 7 skema yaitu, skema Pengoprasian PLC, Skema Inspeksi dan rework PCB Assembly, Skema K3 Muda, Skema Network Technician, Skema Junior Web Programer, dan yang terakhir Skema Pelaksanaan Pemasaran.
Dukungan Kemenristekdikti ini sangat penting sekali mengingat biaya sertifikasi tidak murah dan calon lulusan Polibatam tidak semua orang mampu. Semoga program yang baik ini senantiasa bisa terus terlaksana dan para lulusan Polibatam kompetensnya bisa dibuktikan dengan sertifikasi yang dimiliki mereka. Dan Industri pengguna lulusan Polibatam semakin percaya dengan skill yang dimiliki dan siap menyambut perkembangan teknologi di era 4.0.
(Humas Polibatam)

Berita Politeknik


Galeri Kegiatan