INDUSTRI APRESIASI POLTERA, SEJAK BERDIRI KONSISTEN JALIN KERJASAMA

2020-11-19 | Dibaca 1 kali

Politeknik Negeri Madura menggelar Pertemuan dengan Dewan Penasihat Industri, acara dikemas dalam Focus group discussion. Acara dilaksanakan pada hari selasa, 17 November 2020 di hotel western papilio Surabaya. Hadir dalam kegiatan tersebut perwakilan Direktorat Kemitraan dan Penyelarasan Dunia Usaha dan Dunia Industri Kemendikbud, Direktur POLTERA, Para Wakil direktur, Ketua Jurusan dan 20 (dua puluh) Industri. 

Direktur Politeknik Negeri Madura Arman Jaya dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan rutin ini diharapkan dapat meningkatkan sinergi antara Poltera dengan Industri "pertemuan rutin ini diharapkan semakin menguatkan sinergi kita dengan Industri, kedepan banyak program-program yang dapat dilaksanakan secara bersama-sama" harapnya.

Arman menambahkan bahwa keberadaan Dewan Penasihat Industri selama ini banyak membantu poltera, seperti menjadi tempat magang mahasiswa, masukan kurikulum bahkan rekrutmen Lulusan Poltera. 

Sementara itu ketua Dewan Penasihat Industri Poltera sekaligus Direktur Utama PT. Adiluhung Saranasegara Indonesia Anita Puji Utami mengapresiasi poltera yang selama ini konsisten membangun komunikasi sangat baik dengan Industri, "saya mengapresiasi poltera yang sejak berdiri Memiliki komitmen yang sangat baik untuk bersinergi dengan Industri, kami siapa bekerjasama untuk kemajuan pendidikan vokasi" paparnya. 

Suhadi lili yang mewakili Direktur Kemitraan dan Penyelarasan Dunia Usaha dan Dunia Industri dalam pemaparannya berharap kerjasama antara Poltera dan industri saling memberikan manfaat sehingga kerjasama yang terjalin bisa bertahan lama. 

Diakhir acara dilaksanakan penandatanganan Kerjasama Antara Poltera dengan Lembaga Sertifikasi Profesi Alat Berat Indonesia dan dilajutkan diskusi kelompok yang dipimpin oleh masing-masing ketua jurusan. (Th)

Berita Politeknik


Galeri Kegiatan