Arridina Susan, Wakil Politeknik di Indonesia Masuk Daftar 2% Ilmuwan Berpengaruh di Dunia

2020-12-03 | Dibaca 1 kali

Politeknik Negeri Medan kembali menoreh kebanggaan melalui prestasi Arridina Susan yang terpilih menjadi satu satunya wakil Politeknik di Indonesia yang masuk dalam jajaran 2 persen ilmuwan paling berpengaruh di dunia.

Stanford University telah merilis database mengenai daftar 2 persen ilmuwan paling berpengaruh di dunia dan beberapa media internasional sudah ramai memperbincangkan mengenai daftar ini.

Dari data tersebut, terdapat 40 ilmuwan berafiliasi Indonesia yang berasal dari 23 Perguruan Tinggi terkemuka di Indonesia masuk dalam daftar. Salah satu ilmuwan Indonesia yang masuk dalam daftar tersebut adalah Dr. Arridina Susan Silitonga S.T., M.Eng, yang merupakan dosen jurusan Teknik Mesin berpangkat Associate Professor (lektor kepala) Politeknik Negeri Medan.


Direktur Politeknik Negeri Medan, Abdul Rahman, S.E., Ak., M.Si  menyatakan sangat bangga dan menyambut baik dengan prestasi yang ditorehkan oleh salah satu dosen terbaik Politeknik Negeri Medan ini. “Saya berharap capaian Saudari Arridina ini dapat memotivasi dosen lainnya untuk dapat juga menghasilkan karya dan penelitian ilmiah berskala nasional dan international”, ujarnya di Medan, Kamis (25/11). "Ke depan kita akan berupaya menambah anggaran sebagai reward bagi peneliti-peneliti yang menghasilkan karya bereputasi nasional dan internasional", tambahnya.

Arridina Susan kelahiran 23 Januari 1981 menamatkan program S1 Teknik Mesin dari Universitas Andalas, serta Program S2 dan S3 diraih di University Malaysia. Peminatan penelitiannya berfokus pada bahan bakar alternatif pada Biofuel. Ia juga sudah menerbitkan lebih dari 50 artikel yang mempunyai pengaruh pada jurnal ISI Web of Science dalam waktu 5 tahun.

Berita Politeknik


Galeri Kegiatan