Program PPPTV Jurusan Teknik Mesin: Pelatihan Siemen Basic NX CAD, NX CAM dan NX CAE

2021-04-06 | Dibaca 1 kali
NEWS-Pelatihan Siemens Basic NX CAD, NX CAM dan NX CAE ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan PPPTV Jurusan Teknik Mesin. Pelatihan ini dilakukan dengan tujuan untuk memperkuat program “Operasi Injection Mold” dengan menyediakan tools yang bisa digunakan untuk mendesain, mencetak, hingga memole (finishing) produk.
Kegiatan pelatihan ini dilaksanakan mulai dari tanggal 15 – 25 Maret 2021, berlokasi di Laboratorium Komputer (R. 204) Lantai 2 Gedung Utama Politeknik Negeri Batam. Materi pelatihan ini terbagi menjadi NX CAD (total 3 hari), NX CAM (total 3 hari) dan NX CAE (total 3 hari). Trainer yang mengisi materi ini didatangkan dari PT Hitachi Sunway Informations Systems Indonesia.
Peserta dari pelatihan ini, merupakan kalangan dosen dan tenaga pendidik dari Jurusan Teknik Mesin. Total peserta pada pelatihan ini ialah 14 orang. Setelah pelatihan ini selesai, diharapkan para peserta mampu untuk menjadi Certified Trainer dalam materi yang telah diberikan yaitu NX CAD, NX CAM, dan NX CAE. Ketiga materi ini akan menjadi bagian dari kurikulum Polibatam khususnya Jurusan Teknik Mesin.
PT. Hitachi Sunway Informations System Indonesia, Grants Application. Siemens memberdayakan generasi penerus bakat digital. Ajukan permohonan di sini untuk mendapatkan hibah perangkat lunak dan kurikulum kekuatan industri untuk mendukung pengajaran di kelas dan kompetisi dunia nyata.
   
 
   
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Berita Politeknik


Galeri Kegiatan