Tingkatkan Kemitraan bersama IDUKA, Direktur Polbeng Ikut Rakor

2021-09-09 | Dibaca 1 kali

Direktur Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng), Johny Custer, ST, MT, mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Kemitraan di Prime Park Hotel Pekanbaru.

Rakor yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) melalui Balai Besar Pengembangan Penjaminan Mutu Pendidikan Vokasi (BBPPMPV) Bidang Bangunan dan Listrik (BBL) dilaksanakan mulai Rabu s/d Jumat, 08 s/d 10 September 2021.

"Rakor ini dibuka oleh Kepala BBPPMPV, Drs. Rasoki Lubis, M. Pd, dan diikuti oleh Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), Perguruan Tinggi Vokasi, Lembaga Kursus dan Pelatihan serta Industri, Dunia Usaha dan Dunia Kerja (IDUKA) di Provinsi Riau. Tujuannya untuk meningkatkan hubungan kemitraan (link and match) antara Penyelenggara Pendidikan Vokasi dengan IDUKA," ujar Johny Custer, Kamis, 09 September 2021.

Johny menjelaskan bahwa rakor tersebut sangat bermanfaat karena antara Penyelenggara Pendidikan Vokasi dengan IDUKA dapat lebih saling mengenal dan mengetahui peran dari keduanya sehingga sinergi dan kolaborasi akan terbangun dengan sendirinya.

"Untuk memajukan Pendidikan Vokasi dibutuhkan sinergi dan kolaborasi yang baik dan solid antara penyelenggara Pendidikan Vokasi dan IDUKA," jelas Johny.

Apalagi, sambung Johny, Rencana Pembangunan Jangka Panjang Nasional (RPJPN) 2020 - 2024 menempatkan Pendidikan Vokasi pada posisi strategis dalam menyiapkan sumber daya manusia (SDM) yang dapat mendukung upaya peningkatan produktivitas bangsa.

Dalam kesempatan tersebut, saat menyampaikan kata sambutannya, Johny juga mengingatkan agar komitmen dan kerja sama yang telah dituangkan dalam MoU (nota kesepahaman) harus segera diimplementasikan.

"Mudah-mudahan dengan rakor ini, semua pihak pemangku kepentingan dapat saling mendukung dan menguatkan perannya masing-masing, sehingga link and match akan semakin solid," pungkas Johny.

Berita Politeknik


Galeri Kegiatan