FIRE AND SAFETY - Pelatihan Pencegahan dan Penanggulangan Bahaya Kebakaran

2021-10-16 | Dibaca 1 kali

FIRE AND SAFETY

Dalam rangka pengendalian resiko yang berkaitan dengan kegiatan kerja sehingga tercipta lingkungan kerja yang aman, sehat, efisien dan produktif, Politeknik Negeri Bali mengadakan Fire and Safety yaitu pelatihan pencegahan dan penanggulangan bahaya kebakaran bagi tenaga Security, PLP, Teknisi dan Tendik di linkungan Politeknik Negeri  Bali, Jum’at 15 Oktober 2021 bertempat di lapangan Bola Widya Mandala PNB.

Kegiatan yang bekerja sama dengan PT. Berkat Mandiri Proteksindo ini, bertujuan, untuk memastikan bahwa lembaga/kampus PNB aman dari bahaya kebakaran, dan instalasi bisa beroperasi dengan maksimal serta semua sistem bekerja dengan baik, siap dan sigap, serta mampu meningkatkan pemahaman tentang pencegahan dan penanggulangan bahaya kebakaran  ujar I Made Sudana, ST., M.Erg selaku Kepala UPT Pearwatan  Dan  Perbaikan.

FIRE AND SAFETY

Kegiatan pelatihan dan pencegahan bahaya kebakaran diikuti oleh 50 orang,  di laksanakan secara rutin setiap 1 tahun sekali, untuk memastikan atau me-review sistem instalasi bahaya kebakaran berfungsi dengan baik, seperti APAR dan HYDRANT yang ada di kampus PNB.

Dalam pelatihan ini, diperkenalkan instrumen-instrumen pemadam kebakaran untuk api kecil dan api besar dan bagaimana penggunaannya, dan mampu membentuk tim tanggap darurat pemadam kebakaran dan pengetahuan tentang APAR (Alat Pemadam Api Ringan) dari cara membawa APAR dan menggunakan APAR.

FIRE AND SAFETY

Para peserta sangat antusias untuk belajar tentang cara menggunakan APAR, dimulai dari menarik pin, memegang dan mengarahkan ujung selang (nozzle) ke api, dan tekan tuas APAR sambil membuat gerakan menyapu untuk memadamkan api,  serta simulasi pemadaman api menggunakan Hydrant.

Info terkait :
Website : www.pnb.ac.id
Youtube  : Politeknik Negeri Bali-Official
Facebook : Politeknik Negeri Bali
Instagram : @politeknik_negeri_bali

Berita Politeknik


Galeri Kegiatan