Polibatam Kirim Mahasiswa Magang ke Hungaria dan Lanjut Studi ke Taiwan

2021-11-16 | Dibaca 1 kali

NEWS-Direktur Politeknik Negeri Batam (Polibatam), Dr. Uuf Brajawidagda resmi melepas 13 (tiga belas) mahasiswa untuk mengikuti program magang di Hungaria dan lanjut studi ke Taiwan dalam acara bertajuk Pelepasan Mahasiswa Magang Hungaria & Lanjut Studi 2+i Taiwan yang diselenggarakan pada Selasa malam (19/10/2021) melalui platform daring. Hadir pula Dr. Ahmad Riyad Firdaus (Pembantu Direktur Bidang Akademik), Dr. Priyono Eko Sanyoto (Accountable Manager AMTO), Sapto Wiratno Satoto, S.T., M.T. (Ketua Jurusan Mesin), Sudra Irawan, S.Pd.Si., M.Sc. (Ketua Jurusan Informatika) beserta anggota Struktural Polibatam.

Dalam arahannya, Uuf menyampaikan beberapa pesan yang perlu dilakukan para mahasiswa sebagai bekal selama di luar negeri nanti.  “Ada beberapa hal yang tolong dilakukan jika memang sempat dilakukan”, Ungkapnya. Adapun pesan-pesan tersebut diantaranya, selalu bersyukur dan mohon perlindungan Tuhan serta doa restu kedua orang tua. Dapat menjaga nama baik kampus dan Indonesia serta mampu untuk cepat mempelajari dan beradaptasi dengan budaya setempat. Terakhir, beliau berpesan para mahasiswa mampu menunjukkan kinerja dan kesan yang baik sehingga dapat mempertahankan peluang bagi adik-adik tingkat nanti untuk mengikuti program serupa.

Selanjutnya pesan dan harapan disampaikan Dr. Ahmad Riyad Firdaus kepada mahasiswa. Ia berpesan agar mahasiswa pro aktif mempersiapkan diri. “Kalian harus proaktif dan benar-benar mempersiapkan. Mungkin kalau dalam (istilah) perjalanan seperti itinerary ya. Kalian harus eksplor dan identifikasi satu persatu.” Ujarnya.

Fabri Dio Anasbrino, mahasiswa Program Studi Teknik Mesin dan merupakan salah satu peserta program magang Hungaria tidak menyangka bisa berkesempatan pergi keluar negeri. “Dari dulu gak ada mimpi, baru kali ini Go Internasional” Ungkapnya. Selain itu ia sangat berterima kasih atas peluang dan dukungan dari Polibatam. “Saya ucapkan terima kasih banyak untuk Polibatam yang sudah mendukung dan pihak pemberi beasiswa juga, benar-benar terima kasih.” Ia menambahkan.

Selain itu, perwakilan peserta Program Lanjut Studi Taiwan, Lakuntara Pallahidu, alumni Program Studi Teknik Informatika, turut mengapresiasi atas kesempatan untuk studi ke luar negeri dengan dukungan penuh Polibatam.

“Polibatam cukup membantu sekali terutama Office of International Affairs (OIA) dan juga Bapak, Ibu Dosen. Contohnya dari pembuatan VISA dibantu untuk diurus sampai bolak-balik ke Jakarta.” Ungkapnya. Selanjutnya ia dan peserta lain akan berusaha maksimal memanfaatkan program ini dan menjalankan pesan dan nasihat dari para Dosen. “Kesempatan yang sudah diberikan ini jangan sampai kami sia-siakan. Insya Allah nasihat-nasihat yag diberikan bisa kami laksanakan.” Pangkasnya lagi

Informasi tambahan, mahasiswa yang mengikuti program magang Hungaria akan dibiayai secara penuh mulai dari tiket pesawat, biaya VISA, akomodasi, transportasi ke lokasi magang dan gaji bulanan. Sedangkan program lanjut studi Taiwan mendapat bantuan biaya persiapan serta pembebasan uang kuliah pada 2 semester pertama. Selain itu mereka juga akan diberi kesempatan magang di perusahaan Taiwan.

Acara kemudian ditutup dengan foto bersama dengan seluruh undangan yang hadir.

 

Daftar Nama Mahasiswa/i Program Magang Hungaria dan Lanjut Studi Taiwan

Nama Program
Andre Ramadhan Magang di Hungaria
Wan Laksamana Putra Magang di Hungaria
Andy Pratama Magang di Hungaria
Fabri Dio Ansabrino Magang di Hungaria
Ade Rahmad Saputra Magang di Hungaria
Fatih aura mutiara Magang di Hungaria
Michael Barros Magang di Hungaria
Pingkan Amanda Vania Pusung Lanjut Studi & Magang di Taiwan
Lakuntara Pallahidu Lanjut Studi & Magang di Taiwan
Arinda Septiano Lanjut Studi & Magang di Taiwan
Kifli Lanjut Studi & Magang di Taiwan
Bayu Krisna Mukti Lanjut Studi & Magang di Taiwan
Wahid Zaini Lanjut Studi & Magang di Taiwan

#Polibatam #HumasPolibatam #Magang #Taiwan #Hungaria #OIAPolibatam

Berita Politeknik


Galeri Kegiatan