Siap buka program studi Pariwisata, Politeknik Negeri Lampung 'Gandeng' Politeknik Negeri Bali

2017-01-13 | Dibaca 1 kali

Dalam rangka rencana pembukaan program studi Pariwisata, Politeknik Negeri Lampung (POLINELA) menggandeng Politeknik Negeri Bali. Penandatangan MoU dan MoA dilaksanakan pada tanggal 12/01/2017. di kampus Politeknik Negeri Bali (PNB), Bukit Jimbaran.

Delegasi Politeknik Negeri Lampung dipimpin langsung oleh Bapak Direktur Ir. Joko S.S. Hartono, MTA. selanjutnya dalam delegasi tersebut turut serta , Ir. Bambang Utoyo, M.P. (ASDIR III), DR. Ir. Sarono, M.Si (Ketua TIM) dan I Nyoman Suarcana,S.Pd (Humas).

Dalam MoU dan MoA tertuang, bahwa PNB akan meberikan bantuan teknis pembentukan Prodi Pariwisata mencakup penyusunan kurikulum, penyiapan/pelatihan Tenaga Pendidik (Dosen) dan teknisi, persiapan laboratorium, penyadaran kepariwisataan (budaya) masyarakat, dll.

Menurut Direktur Politeknik Negari Lampung, Program Studi Pariwisata yang rencananya akan dibuka di POLINELA akan berbasis dan mendukung pengembangan pertanian (agro) serta wisata alam. Hal ini sejalan dengan bidang yg menjadi basis dan dikembangkan Polinela yakni bidang pertanian; serta potensi alam propinsi Lampung yg layak dijadikan sebagai obyek pariwisata.

Pembentukan Prodi ini mendapat dukungan PEMDA Provinsi Lampung (Dinas Pendidikan dan Dinas Pariwisata) serta asosiasi-asosiasi dalam industri kepariwisataan.

Berita Politeknik


Galeri Kegiatan