Polines - Hanze University Belanda Jalin Kerjasama

2017-01-13 | Dibaca 1 kali

Turut hadir dalam acara ini delegasi dari Polines, Dra. Lusia Maria Silitonga M.Pd (Kepala Kantor Urusan Internasional Polines) dan Yusmar Ardhi Hidayat S.E., M.Si (Ketua Program Studi Sarjana Terapan Manajemen Bisnis Internasional). Sedangkan dari pihak Hanze University yang berkesempatan hadir adalah Dr. Diederich Bakker (Professor Bisnis Internasonal dan Kepala Internasionalisasi Program Bisnis Internasional), Simon van Der Wal, M.Sc (Manager Pemasaran Internasional) dan Eric Boer (Koordinasi Internasional).

Direktur Polines, Ir. Supriyadi, M.T. mengatakan kedua institusi perguruan tinggi berencana akan mengembangkan kerjasama Double Degree dalam perkuliahan bidang bisnis internasional antara program studi (prodi) Sarjana Terapan Manajemen Bisnis Internasional (MBI) jurusan Administrasi Bisnis Polines dengan Manajemen Bisnis Internasional Hanze University. “Prodi Sarjana Terapan MBI sedang melakukan kegiatan matching kurikulum,”ungkapnya. Dengan tujuan untuk menyusun program double degree 3+1 dimana mahasiswa Prodi Sarjana Terapan MBI belajar 3 tahun di Polines dan akan melanjutkan 1 tahun di Hanze University dengan memperoleh gelar ganda dari program tersebut.

Sedangkan Drs. Rob Verhofstad (Vice President Hanze University) mengatakan pihaknya juga tertarik untuk mengembangkan kerjasama dengan jurusan teknik sipil Polines. “Untuk melakukan riset bersama,” jelasnya. Yakni dalam bidang sistem manajemen air untuk penanganan banjir. “Harapan dari kerjasama ini untuk peningkatan kualitas dan peningkatan akreditasi kedua institusi dalam pendidikan dan penelitian yang saling menguntungkan selama lima tahun ke depan,”pungkasnya.

Berita Politeknik


Galeri Kegiatan