Mahasiswa Politeknik Negeri Manado Menyabet Gelar Juara di Lomba Karya Tulis Ilmiah dan Pidato Kebangsaan

2017-01-13 | Dibaca 1 kali

 

Mahasiswa Politeknik Negeri Manado kembali menunjukkan kualitasnya. Kali ini, Gedung Rektorat Universitas Sam Ratulangi Manado yang menjadi tempat mereka meraih prestasinya. Lomba karya tulis ilmiah dan pidato kebangsaan ini diikuti oleh mahasiswa seluruh universitas di Sulawesi Utara dan berlangsung pada hari Rabu, 7 Desember 2016 lalu.

Tim mahasiswa yang beranggotakan dua orang, yakni Handri T. Kurniawan (Jurusan Akuntansi) dan Jems A. Malore (Jurusan Pariwisata) sebagai ketua tim berhasil memboyong dua gelar juara, yaitu juara I dalam lomba karya tulis ilmiah tentang "Anti Korupsi" dan  juara II dalam pidato kebangsaan tentang "Ketahanan Nasional" yang dibawakan oleh ketua tim.

Judul karya tulis ilmiah yang dipilih, "Strategi Pengembangan Pendidikan Berbasis Karakter sebagai Solusi Pemberantasan Korupsi di Indonesia" membawa tim mahasiswa tersebut berhasil merebut gelar juara. Adapun lomba yang diselenggarakan oleh Dikti ini mengusung tema "Mewujudkan Budaya Anti Korupsi di indonesia Melalui Revolusi Mental dalam Mendukung Ketahanan Nasional".

Berita Politeknik


Galeri Kegiatan